17/07/10

GIMP Software Pengganti Photoshop Dalam Program Linux




Pagi semuanya, pada kali ini asenk tidak membahas tentang bisnis online, melainkan asenk akan membahas mengenai GIMP Software Pengganti Photoshop Dalam Program Linux. Ya buat selingan saja biar tidak terlalu jenuh berada di blog asenk. Baiklah langsung saja ke topik bahasan. GIMP sangat tepat untuk mengolah gambar yang cepat dan mudah untuk professional. Pertama kali dijalankan, tampilan yang tidak biasa langsung menarik mata kita. Tidak seperti windows, program ini tidak menyediakan tampilan pengoperasian yang seragam. Elemen-elemen bertebaran secara acak di desktop. Ini dapat membingungkan bagi pemula. Akan tetapi, setelah lebih dari 2 menit menggunakannya, anda akan mulai terbiasa.

Kelebihan Gimp antara lain adanya palet journal untuk proses undo berulang kali (secara teroritis dan tidak terbatas). Pengguna dapat melihat kondisi-kondisi gambar sebelumnya dalam bentuk mini dan mengembalikan gambar ke kondisi tersebut hanya dengan sekali klik saja. Nilai tambah lainnya adalah kebutuhan tempat yang tidak banyak yaitu hanya 11 MB yang perlu anda download sebelum memulai sesi grafis gratis yang warna warni.

Pada beberapa fungsi, Gimp mengambil alih technik yang dimiliki oleh photoshop dan dapt membuka dokumen photoshop dalam format PSD yang banyak digunakan. Kuas untuk membubuhkan warna atau untuk keperluan retouching, juga beragam efek peralihan warna, melengkapi fungsi koleksi gambar yang ia miliki.


NB: Jangan Lupa Baca Yang Ini Juga Yaa :

0 komentar:

Posting Komentar