asenk grafis designer of art

14/08/10

HTML Itu Apa Sih




HTML Itu Apa Sih, HTML adalah kependekan dari Hyper Text Markup Language, yang artinya tata cara penulisan yang di gunakan dalam dokumen Web atau Blog. Dokumen HTML adalah sebuah dokumen teks murni yang dapat di buat dengan editor Web atau Blog sembarang, seperti Notepad. Dokumen ini akan di eksekusi oleh sebuah browser ( mis : Mozilla Firefox ), sehingga browser mampu menghasilkan suatu dokumen yang sesuai dengan ke inginan seorang Designer atau Programmer Web/Blog. Dokumen ini mempunyai kemampuan untuk menampilkan gambar, suara, teks maupun penyediaan link terhadap halaman web/blog lainnya, baik dengan alamat yang sama, ataupun dengan alamat yang berbeda.


HTML merupakan salah satu varian dari SGML yaitu ( Standard Generalized Markup Language ), adalah sebuah standarisasi untuk pertukaran dokumen secara elektronik yang telah di tetapkan oleh International Organization For Standardization ( ISO ). HTML sendiri secara format di umumkan sebagai RFC ( Request For Comments ) pada tahun 1866. RFC adalah dokumen yang dikirim ke lembaga internet, yang berisi informasi atau usulan yang berhubungan dengan standard internet.

Pada dasarnya dokumen HTML dapat di buat sembarang text editor seperti Notepad, akan tetapi apabila anda memiliki suatu HTML editor seperti Microsoft Front Page, maka akan memudahkan pekerjaan anda.


Penamaan Dokumen HTML

Pada dasarnya setiap dokumen HTML atau file yang disimpan secara default atau secara otomatis akan di berikan sebuah extention atau akhiran, misalnya pada dokumen yang di edit dengan menggunakan Microsoft Word, ketika di simpan pada media penyimpanan akan di tambahkan [Dot]Doc, atau pada Microsoft Excel akan menambahkan [Dot]xls, DLL.

Nah untuk dokumen yang di simpan dengan menggunakan format HTML, maka pada tiap dokumen yang disimpan harus di tambahkan sebuah akhiran seperti [Dot]htm atau [Dot]html, karena pada dasarnya tiap dokumen HTML akan dapat di eksekusi pada sebuah browser seperti Mozilla Firefox yang di dalamnya dapat mengenali extention [Dot]htm atau [Dot]html.




NB: Jangan Lupa Baca Yang Ini Juga Yaa :

2 komentar:

nice ..
infonya nambah ilmu gan ..

Posting Komentar