asenk grafis designer of art

14/08/10

Cara Ampuh Mematikan Keylogger




Cara Ampuh Mematikan Keylogger, asenk sangat yakin pasti sobat semua sangat jengkel bahkan benci sekali dengan yang namanya keylogger. Dimana software yang satu ini dapat merugikan kita semua, namun sebelum asenk berikan Cara Ampuh Mematikan Keylogger, terlebih dahulu asenk akan membahas sedikit banyak tentang software keylogger.


Keylogger adalah aplikasi yang bisa merekam segala aktifitas pengguna komputer. Keylogger berasal dari kata kerja “log”. Orang/program yang melakukan aktifitas log ini namanya “logger”. Sedangkan “logging” berarti adalah istilah untuk kegiatan “merekam” aktifitas log-nya.
Banyak metode untuk merekam aktifitas pengguna komputer. Ada yang berdasarkan key stroke (rekaman langsung semua kata yang dipencet di keyboard), ada yang memantau clipboard Windows (yang pake Windows nih), ada juga keylogger yang secara terang-terangan memiliki interface yang cantik, padahal ternyata menipu. Dan banyak lagi cara-cara “logging” aktifitas pengguna dengan memanfaatkan keylogger.
Sebelumnya, ada alasan mengapa asenk menulis tentang keylogger ini. asenk mengutip pembicaraan seorang ahli keamanan komputer yang menjelaskan kurang lebih begini:
“Keylogger adalah aplikasi yang bisa merekam password yang di ketik oleh pengguna”
namun selain itu, mereka tidak tahu bahwa keylogger juga bisa merekam segala aktifitas clipboard Windows kita ( yang pake windows ), istilah kata, meskipun kita tidak menggunakan keyboard, namun keylogger tetap bisa merekam segala aktifitas kita, dengan melalui clipboard Windows.

Maka dari itu sangat banyak orang yang benci sekali dengan yang namanya keylogger ini.
Karena sangat banyak sekali orang yang kecolongan password mereka ketika sedang online maupun saat mereka offline. Nah, sebetulnya sangat mudah sekali untuk mematikan software keylogger ini, yaitu dengan menggunakan software Proses Explorer saja sudah beres dan gampang lagi. Buat sobat yang ingin aman dari keylogger saat internetan di warnet dan dimana saja, silahkan ikuti panduannya berikut ini.

Dengan Menggunakan ProsesExplorer :

1. Download terlebih dahulu software Proses Explorernya Disini ( 100% Gratis )
2. Setelah sobat download, langsung buka saja software tersebut, alias gak perlu di Install.

3. Setelah di buka tampilannya akan seperti di atas ini

4. Pada gambar di atas tanda panah menunjukkan software keylogger sedang aktif atau sedang berjalan di komputer kita.

5, Keylogger sudah ketemu, sekarang kita tinggal mematikannya saja, yaitu klik pada proses keylogger yang sedang berjalan, seperti pada gambar di atas.

6. Setelah di klik, kemudian sobat pilih/klik tanda silang merah yang di tunjuk oleh tanda panah di gambar atas. Atau sobat juga bisa dengan menggunakan keyboard, yaitu tekan "delete"

7. Kemudian akan keluar bacaan seperti pada gambar di atas, yang mana menanyakan apakah anda yakin untuk menghapus ini. Lalu disini pilih "YES"

8. Selesai deh mematikan proses keyloggernya, pada gambar di atas ini, proses keylogger sudah tidak berjalan lagi alias sudah "mati"

Semoga bermanfaat yaa, dan jangan pernah takut untuk mencoba ok sobat semua ^_^


NB: Jangan Lupa Baca Yang Ini Juga Yaa :

5 komentar:

blog agan bagus,
saran: link nya agak dikurangi gan, supaya loading awal biar enteng, karena pengaruh utk PR menurut alexa

terima kasih gan atas saran dan kritiknya, sekarang blog sudah ane rombak, mudah-mudahan semua pengunjung blog ini merasa nyaman dengan tampilan baru ini :D

Thnx Bngeed Atas Info Nya ^^

bagus sekali sip soalnya lagi banyak key loger di setiap warnet

Posting Komentar